Bagaimana Saya Tahu Jika Seseorang Apakah Menggunakan Koneksi Internet saya pada Router D-Link?

12:28:00 PM
How do I Know If Someone Is Using My Internet Connection on a D-Link Router? thumbnailBagaimana Saya Tahu Jika Seseorang Apakah Menggunakan Koneksi Internet saya pada Router D-Link?

Salah satu kelemahan dari router nirkabel adalah bahwa hal itu tidak mudah untuk memantau siapa yang sebenarnya menghubungkan ke jaringan Anda, terutama jika Anda tidak memiliki keamanan nirkabel diaktifkan. Salah satu cara Anda dapat memeriksa untuk melihat apakah pengguna yang tidak sah yang mengakses jaringan Anda pada router D-Link adalah untuk memeriksa status dari router. Dari sana Anda akan dapat memeriksa semua perangkat yang terhubung dengan alamat MAC. Jika Anda tidak mengenali alamat MAC dari daftar, ada pengguna yang tidak sah pada jaringan.

instruksi

     Menemukan alamat MAC untuk Perangkat Terhubung
         1

         Klik "Start", lalu "Run."
         2

         Ketik "cmd" di kotak pencarian dan tekan "Enter."

      3

     Ketik "ipconfig / all" Tuliskan alamat MAC untuk komputer.
     4

     Ulangi proses untuk setiap komputer yang diperbolehkan untuk terhubung ke jaringan Anda.

Memeriksa Router

     5

     Hubungkan kabel Ethernet antara komputer dan salah satu dari empat (local area network) port LAN di bagian belakang router.
     6

     Buka browser web dan pergi ke "192.168.0.1." Pada layar login, pilih "admin" dari menu drop-down, kemudian klik "Login." Mengosongkan kotak password kecuali Anda telah mengubah password sebelumnya.
     7

     Klik pada "Status" di menu atas, kemudian klik "Wireless."
     8

     Bandingkan daftar alamat resmi MAC ke daftar alamat MAC terhubung. Jika Anda menemukan alamat MAC yang tidak ada dalam daftar alamat MAC yang berwenang, perangkat yang menggunakan jaringan Anda tanpa izin.

Previous
Next Post »
0 Komentar

Berharap memberi masukan untuk lebih baik lagi

Hosting Unlimited Indonesia