Memblokir situs

1:22:00 AM
MEMBLOKIR SITUSJaman semakin ke depan menuju titik akhir dan teknologi semakin maju dan berkembang. Moral dan akhlak kini yang dipermasalahkan untuk dipertahankan. Kita tau di dunia maya ini banyak hal-hal yang dapat merusak ahlak dan moral. Seperti situs yang mengandung kriminalitas, salah satu-nya "setanism.com", situs pornografi dan situs-situs lain-nya yang mengandung unsur negatif.

Lalu pertanyaan-nya, bagaimana sikap kita dalam hal ini ? ya... Setan itu sulit untuk dinasehati, maka-nya kita harus menghindar dari setan. Yang lebih dipermasalahkan-nya banyak generasi muda kita yang sudah tercemar moral dan akhlak-nya dengan hal-hal negatif yang didapat-nya dari dunia maya/internet. Solusi-nya.... yaitu, kita sebagai orang yang lebih dewasa, tau dan bisa membedakan hal yang positif dan negatif, dapat mem-filterisasi anak-anak dari situs-situs yang tidak bertanggung jawab atau merusak akhlak dan moral itu. Jangan-kan anak-anak, yang dewasa seperti kita saja banyak yang "kesadaran-nya masih lemah". Apabila kesadaran seseorang itu melemah atau disebut lemah, maka dia itu tidak sadar hidup ini tujuan-nya kemana ?, maka-nya dia bertindak `semau gue`. Hal-hal yang negatif pun diterobos juga, wong dia gak tau rambu-rambu kehidupan !!

Yang penting bagi kita yang masih diberikan kesadaran, lakukan dari sekarang dan diri sendiri untuk bisa memperbaiki generasi muda kita. Aduh kok jadi nge-guru`i hehehe... Cuma menasehat-kan saja kok !!! hehehe... Ayo kita sama-sama membersih-kan akhlak dan moral yang sudah tercemar, jangan sampai terus tercemar dengan hal negatif. Mulai dari sekarang blokir-blokir-lah situs-situs negatif.. Dengan begitu, sedikit demi sedikit kita telah berupaya untuk membersihkan akhlak dan moral kita juga orang lain, khusus-nya anak-anak (generasi muda) dari hal-hal yang merusak.

Saya cuma punya satu cara saja/cuma cara ini saja yang saya tau untuk memblokir situs :



Langkah-langkahnya

1] Carilah file di "C:\WINDOWS\system32\drivers\etc"

2] Temukan file yang bernam
a "HOSTS"

3] Buka dengan notepad file HOSTS tadi. Cara-nya klik kanan pada file HOSTS dan pilih open with, lalu pilih lagi notepad.

4] Di bawah tulisan "127.0.0.1 localhost" tambahkan 127.0.0.2 www.situsyangmaudiblokir.com , dan situs nanti-nya tidak akan bisa ter-akses
5] Ok dan save dengan jenis file awal (bukan notepad).

-Jadi-

127.0.0.1 localhost
127.0.0.2 www.situsyangterblokir.com
-->www.situsyangterblokir.com sekarang tidak bisa diakses<-- Untuk menambahkan beberapa situs lagi, hanya tinggal tambahkan ip dan alamat situs yang mau diblokir di bawah-nya. Contoh : 127.0.0.1 localhost 127.0.0.2 www.situsyangterblokir.com 127.0.0.3 www.blablabla.com 127.0.0.4 www.blablabla.com 127.0.0.5 www.blablabla.com dan seterusnya. Semoga bermanfaat dan berdampak baik untuk kita semua.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Berharap memberi masukan untuk lebih baik lagi

Hosting Unlimited Indonesia