Review MIUI 10 Final — Performa, Fitur Baru, Kelebihan, dan Kekurangan MIUI 10

9:59:00 AM

Performa MIUI 10

Performa MIUI 10 final lebih mulus dari MIUI 9. Kalo sebelumnya kamu pake MIUI 10 Beta, versi final ini udah jauh lebih lancar, baterainya juga lebih awet. Dan di mi 5, masalah gampang panas yang di MIUI 9 cepet banget naik, sekarang udah lebih mendingan.
Jadi dari sisi performa, memang ada peningkatan dibanding MIUI 9 sebelumnya. Dan kamu nggak perlu ragu, untuk upgrade ke MIUI 10 final ini.

Tampilan Baru MIUI 10

Dari sisi tampilan, jujur aja ini adalah tampilan MIUI paling keren, menurut saya. Sebelum2nya saya nggak begitu suka MIUI, karena tampilannya terkesan berantakan, terutama pada bagian notifikasi.
Tetapi kalo kamu lihat, tampilan MIUI 10 ini rapi banget, keliatan bersih dan elegan. Animasinya juga smooth. Melihat notifikasi sekarang jadi rapi gak amburadul seperti dulu, begitu juga dengan quick action. Dan slider brightness jadi lebih cantik interaktif.
Tampilan settings juga lebih bersih dengan icon yang lebih simpel. Jadi dari sisi tampilan peningkatannya sangat jelas kerasa.

Fitur Baru MIUI 10

Dan sekarang ngomongin fitur baru, ada beberapa fitur baru yang saya suka, pertama tampilan recent apps dirombak total. Ini ternyata enak banget buat pindah antar aplikasi, kesannya kayak timeline, dan nemuin recent apps jadi lebih mudah dan cepat dengan tampilan baru ini.
Tinggal swipe Kiri kanan aja kalo mau close, atau tap tahan utk munculin menu seperti lock atau split view. Enak banget.
Fitur baru lain ada portrait mode, baik di kamera belakang dan kamera depan. Jadi meskipun hape kamu single camera ya, tapi bisa jepret foto Bokeh sekarang. Hasilnya lumayan sih, meskipun ya gak bisa sebagus kalo dual camera ya, tapi udah lumayan banget. Sayangnya nggak semua seri Xiaomi kebagian fitur portrait camera ini, cek di deskripsi utk daftar lengkap Xiaomi yang kebagian fitur Bokeh ini.

Kekurangan MIUI 10

Nah sekarang sampailah kita di segmen terakhir, dimana kita bakal membahas kekurangan MIUI 10, dan apa yang nggak enak di MIUI 10 ini.
Pertama, MIUI 10 ini makin banyak iklannya. Di atas widget ini selalu muncul iklan, entah iklan Tokopedia, iklan mi credit, dan yang lainnya. Selain itu saat mainin musik di aplikasi music, iklannya juga gencar banget. Ada iklan grab Gedhe banget, iklan travel, dan iklan macem-macem. Kedepannya kalo ada kesempatan saya bakal bagikan cara ngilangin iklan di MIUI 10.
Dan kekurangan kedua, kalo sebelumnya saat di swipe keatas munculin google search, di MIUI 10 sekarang kalo di swipe malah munculin mi browser search. Jadi kamu gak bisa cari aplikasi disini, cuman bisa browsing browsing aja. Ini juga nggak enak banget, seandainya aja Xioami menanamkan pencarian aplikasi saat di swipe keatas mungkin bakal lebih berguna.
Jadi dua hal itu yang paling mengganggu di MIUI 10 adalah iklan dan search gesture dari mi browser.
Sampaikan di kolom komentar Kalo kamu udah update ke MIUI 10 dan punya pengalaman menarik untuk dibagi, sampai disini dulu video kali ini, pantengin terus DroidPoin dan Kepoin Tekno untuk tips seputar Android setiap hari.

Credit by : www.droidpoin.com
Previous
Next Post »
0 Komentar

Berharap memberi masukan untuk lebih baik lagi

Hosting Unlimited Indonesia