Review Niagahoster

9:47:00 AM

Jika dilihat dari keterangan di websitenya, Niagahoster mulai beroperasi sekitar tahun 2014. Jadi saya pikir masih terhitung baru juga ya, jika dibandingkan dengan provider hosting lain.

Setelah saya googling, ternyata Niagahoster merupakan salah satu layanan web hosting Indonesia yang cukup banyak digunakan. Meskipun baru beroperasi tahun 2014, Niagahoster mampu menjaring banyak client dengan cepat. 

Saat artikel ini saya update, Niagahoster jadi urutan ketiga hosting yang paling banyak digunakan di Indonesia.

marketshare hosting Indonesia
marketshare hosting Indonesia (sumber)

Tentu ada sebabnya ya? Karena hal ini juga saya putuskan buat coba aja langsung.

Kalau kamu membaca ini, berarti kamu lagi mempertimbangkan apakah kamu bakal pakai akun hosting Niagahoster (kadang ditulis Niaga Hoster). Mungkin kamu sudah pernah dengar pendapat baik (atau buruk) tentang Niagahoster, tapi ada banyak hosting provider lain yang susah banget untuk dijadikan pilihan!

Ini bukan lagi ngomongin soal paket hosting mana yang sebaiknya dipilih (Niagahoster menawarkan 4 paket hosting) dan layanan tambahan apa yang sebaiknya di beli kalau kamu pengen punya website yang stabil dan efektif.

Inilah alasan kami ngasih petunjuk ini.

Lebih dari 9 tahun yang lalu, tim kami sudah mencoba berbagai macam penyedia layanan hosting, termasuk Niagahoster, agar bisa bedain yang mana yang layak dibeli. Di akhir review ini, kami akan menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut sekaligus:

  • 🏆APAKAH NIAGAHOSTER LEBIH BAIK dari perusahaan hosting lain?
  • 👉PAKET HOSTING MANA yang seharusnya kamu pilih?
  • 🔍APA BEDANYA shared hosting dan VPS?
  • 🔨WEBSITE BUILDER – apakah kamu harus menggunakannya?

Sebagai bonus tambahan, di akhir halaman ini saya akan bagikan cara rahasia untuk menghemat 50% (yep, setengahnya!) pada pemesanan Niagahoster, jika kamu mendaftar di akun mereka. Kita bakal gunakan kode prome ekslusif.

Tapi kami ingin memahami dahulu faktor-faktor utama yang mempengaruhi kualitas hosting dan menetukan apakan Niagahost betul-betul bereputasi:

Kualitas Hosting dan Mengapa Itu Penting

Kalau melihat sekilas, semua hosting providers sama saja dan menawarkan layanan yang sama. Yang membuatnya lebih baik dari yang lainnya adalah hal yang tak terlihat: perangkat keras, perangkat lunak dan dukungan yang kamu dapatkan

Coba kita lihat “bagian dalamnya”. Anggap saja Niagahoster itu sebuah Ferari atau seperti Opel.

Pertama-tama, tanyakan yg mendasar dulu: apa itu hosting? Untuk menjawabnya, kita butuh pengenalan tentang konsep server:

Server merupakan komputer khusus yang dikelola oleh perusahaan hosting. Server menyimpan situs web kamu dan menunjukkannya kepada siapa saja yang ingin mengunjungi alamat webmu, setiap saat.

Sederhananya, hosting hanyalah kumpulan server! Artinya, untuk memahami apakah perusahaan hosting baik atau buruk, kita perlu melihat kualitas server dan infrastruktur lainnya.

Previous
Next Post »
0 Komentar

Berharap memberi masukan untuk lebih baik lagi

Hosting Unlimited Indonesia