Mitos kesehatan

10:29:00 PM

4 Mitos Soal Kesehatan (Doctor Oz)

Yang paling populer adalah soal minum. Sudah turun menurun kita disarankan minum air putih minimal 8 gelas tiap hari. Benarkah anjuran itu berpengaruh pada kesehatan kita? temkan jawabannya dari artikel di bawah ini.

Gula Membuat Anak Hiperaktif

Kebahagiaan tersendiri bagi para orang tua saat mengetahui penyebab anak menjadi hiperaktif. Informasi yang berkembang, jika memiliki anak yang hiperaktif, jangan diberi makanan atau minuman yang terlalu manis. Gula yang ditambahkan pada makanan dipercaya dapat merangsang anak menjadi hiperaktif. Padahal sebenarnya jenis gula yang terkandung dalam makanan dengan rasa manis pada buah-buahan sama saja.

Minum Air Putih 8 Gelas Tiap Hari

Tubuh kita memang membutuhkan cairan sekitar 8 gelas setiap harinya. alasannya bisa kamu temukan di banyak situs internet. Delapan gelas adalah asumsi dari 1 – 2 liter. Tapi, banyak yang lupa kalau cairan bukan hanya berasal dari air putih. Buah-buahan, sayur dan jenis makanan lain yang mengandung air juga masuk dalam hitungan. Kebanyakan minum air justru mengandung bahaya yang akibatnya cukup fatal. jadi, sesuaikan konsumsi air kita dengan kondisi dan makanan yang kita konsumsi. Jangan sampai dehidrasi dan jangan sampai over dehidrasi juga.

Kita Kehilangan 40% Panas Tubuh dari Kepala

Banyak petunjuk kesehatan yang menganjurkan menutup kepala dengan baik saat udara dingin. Alasannya, sebagian besar panas tubuh hilang melalui bagian kepala. Memang, saat di hawa dingin, bagian kepala yang paling merasa tidak nyaman. Tapi bukan berarti panas tubuh kita sebagian besar keluar melalui kepala. Panas tubuh yang keluar melalui kepala porsinya sama saja dengan yang melalui bagian tubuh lain. Faktanya, standar pertolongan pertama untuk orang yang terkena hipotermia adalah menghangatkan bagian dada, leher, ketiak dan selangkangan. Kepala? tidak begitu…

Kehujanan Menyebabkan Kita Sakit Flu

Kedengarannya cukup logis, apalagi banyak orang yang mengalaminya. tapi, kenyataannya berbicara lain. Kondisi dingin atau habis kehujanan memang membuat tidak enak badan. Tapi kondisi tersebut bukan berarti membuat kita lebih mudah terserang flu dibandingkan dalam keadaan hangat. Flu, sebenarnya disebabkan oleh virus flu yang masuk ke tubuh kita sedangkan kekebalan tubuh sedang tidak mampu mengalahkan virus tersebut. Tidak ada hubungan langsung dengan keadaan cuaca. Penyebab utama kenapa dalam keadaan dingin lebih banyak yang tertular flu adalah karena kebiasaa berkumpul saat dingin untuk mencari kehangatan. Sehingga virus lebih mudah melompat dari satu orang ke orang lain.
hawa dingin justru memiliki satu kelebihan. Penelitian menyatakan kekebalan tubuh kita terangsang dan terlatih saat hawa dingin.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Berharap memberi masukan untuk lebih baik lagi

Hosting Unlimited Indonesia