Cara Memperbaiki Motherboard

9:50:00 AM
Cara Memperbaiki Motherboard

Jika komputer adalah bangunan, maka motherboard akan pondasinya. Sebuah yayasan yang baik selalu menjamin kinerja yang stabil. Dengan teknologi semakin kecil, lebih cepat dan lebih tenang setiap hari, mendiagnosis komputer telah menjadi semakin rumit, terutama motherboard.Sulit untuk mendapatkan sepotong teknologi untuk bekerja sebaik dulu, setelah itu rusak. Itulah sebabnya prosedur yang paling 'perbaikan' tinggal dengan penggemar hardware, karena pilihan terbaik bagi konsumen lainnya sebagian besar adalah untuk menggantinya. Dengan itu dalam pikiran, kita melihat sumber daya yang kita miliki dan mencoba untuk mendapatkan yang terbaik dari itu.
Motherboard ini terletak di dalam kabinet dan terdiri dari sebuah mikroprosesor, chipset dan BIOS (Basic Input / Output System). Mikroprosesor memutuskan jenis Central Processing Unit (CPU). Chipset merupakan dua jembatan: jembatan utara dan selatan jembatan. Jembatan ini mengontrol aliran data dalam komputer. Fungsi dasar dari komputer dikendalikan oleh BIOS, yang merupakan jam real-time dan komponen utama dari motherboard. Slot dan port di atasnya menghubungkan peripheral komputer seperti kartu suara atau kartu grafis. Slot ini menyediakan koneksi antara hard disk dan peripheral komputer.Diagnostik perangkat keras dapat menjadi sakit murni di pantat. Ada secara harfiah terlalu banyak terjadi di sana untuk efisien membedah hal-hal yang salah dan memperbaikinya. Inilah sebabnya mengapa pekerjaan perbaikan yang paling biasanya dilakukan oleh para profesional atau penggemar. Dibutuhkan waktu lama untuk mendapatkan pegangan penuh pada penanganan masalah hardware dengan presisi. Yang mengatakan, ada beberapa masalah umum dengan solusi yang cukup mudah juga. Mari kita lihat pada mobo (motherboard) sendiri untuk setiap pilihan perbaikan.
Mengganti KapasitorMasalah konstan kapasitor bermunculan dikenal oleh para profesional dan penggemar sama. Kapasitor adalah hal pertama untuk meniup dalam unit yang dibangun elektronik. Masalah terus berlanjut dimanapun kapasitor yang digunakan (biasanya disebut 'Wabah Capacitor'). Satu-satunya pilihan untuk ini adalah untuk mengganti kapasitor dengan yang baru. Bercak kapasitor yang buruk adalah mudah: itu adalah satu dengan bagian atas menggembung dan bocor goo elektrolitik. Kapasitor Kebanyakan mengusir cairan elektrolit di dalamnya. Ini baik mengering di bagian luar dari bagian atas kapasitor atau kebocoran pada papan sirkuit. Skenario terburuk, kapasitor meledak karena stres listrik terlalu banyak. Jika Anda melihat ada kerusakan pada mereka, Anda masih dapat memeriksa mereka menggunakan alat pengukur kapasitas atau multimeter.
Untuk mengganti kapasitor, Anda akan perlu:
stasiun program-dikendalikan solder besi dengan baik solder dan de-solder,kapasitor asli dari kapasitas yang sama dengan yang lama danpengalaman dalam solder dan pengetahuan tentang resiko yang terlibat.
Karena satu gerakan palsu dan Anda akan merusak sirkuit internal dewan dan kehilangan papan sepenuhnya. Anda harus de-solder pin dari papan bawah, mengambil kapasitor mati keluar, menempatkan yang baru di solder dan pin kembali, semua dalam satu tembakan. Anda harus sangat berhati-hati tentang polaritas kapasitor. Jika Anda memasukkannya dengan cara yang salah, kapasitor muncul segera setelah Anda kekuasaan itu.
Motherboard Komponen Diagnosis
POST Periksa Dengan Kode BunyiUntuk mendiagnosa masalah, Anda perlu tahu di mana mencarinya. Pemberhentian pertama akan menjadi POST BIOS (Power-On Self-Test). Jika komputer Anda (bukan speaker, lemari Anda) membuat suara bip saat Anda memulainya, itu berarti ada masalah dengan bagian tertentu / s pada mobo tersebut. Ini bagus (relatif berbicara) karena beep secara langsung akan memberitahu Anda apa yang salah. Perhatikan dekat dengan jenis suara bip (durasi - pendek atau panjang dan jumlah beep). Pencarian online untuk 'kode bip komputer' dan Anda harus telah menemukan komponen yang rusak. Ini hanya akan bekerja jika bagian-bagian yang di ambang turun. Jika sesuatu tidak turun, komputer Anda mungkin tidak akan memulai dan Anda harus mengetahui masalah secara manual.
Pedoman Diagnosis dan PerbaikanJika komputer Anda terus menerjang atau menolak untuk boot, Anda harus mengidentifikasi dan mengatasi masalah dengan memeriksa setiap bagian pada mobo secara individual.
PSUDiagnosis:Unit Power Supply adalah komponen yang paling umum untuk meniup. Inilah salah satu alasan mengapa orang hardware yang paling pemeliharaan membawa PSUs cadang mana pun mereka pergi. Mendeteksi kegagalan PSU juga mudah. Jika PC Anda tidak akan dimulai ketika Anda menyerahkan pada, kesalahan hampir selalu terletak pada PSU. Untuk memastikan, periksa soket listrik yang sudah terpasang PC atau gelora pelindung (paling dianjurkan, bukan langsung menghubungkan ke power supply) terhubung dengan benar dan bekerja. Jika pasokan Anda baik dan kabel listrik diperiksa dan baik, maka itu PSU Anda.
Solusi:Mengganti mudah juga, buka lemari, memeriksa model (mereka biasanya sama, perubahan merek dan kualitas) dan membeli yang baru. Ingat apa yang terjadi di mana ketika Anda mengambil PSU lama dan sesuai dengan yang baru dengan cara yang sama.
Video AdapterDiagnosis:Juga dikenal sebagai kartu video atau kartu grafis, adaptor video apa yang menempatkan semua gambar pada monitor Anda. Jika PSU baik-baik saja, periksa bagian berikutnya. Jika komputer Anda menyala, keyboard yang responsif (tekan tombol 'num lock'. Lampu masing harus menyala) tetapi Anda tidak melihat apa-apa pada monitor (yang dinyalakan), itu kartu grafis Anda yang rusak.
Solusi:Solusinya bisa sesederhana memperbarui pengemudi untuk sesuatu seperti kue kartu dalam oven untuk menyambung kembali sendi solder. Yang terakhir adalah upaya terakhir karena risiko tidak hanya menghancurkan kartu Anda, tetapi juga oven Anda! Masalahnya juga bisa berasal dari koleksi overheating dan debu (masalah yang paling umum) untuk membangun rusak dan pemutusan solder. Debit statis adalah masalah lain yang saya sudah dibahas kemudian. Jika itu terlalu panas atau debu, membersihkan kartu dan heatsink untuk memastikan bekerja dengan baik. Dalam hal terjadi masalah lain, Anda akan harus mengganti kartu atau mencoba trik oven. Tapi saya sangat menyarankan Anda untuk tidak melakukannya jika Anda tidak tahu bagaimana, dan juga karena itu hanya tindakan sementara. Kartu ini akan mati cepat atau lambat.
RAMDiagnosis:Tanda-tanda yang biasa Anda kegagalan RAM termasuk BSOD (Blue Screen of Death), kecepatan komputasi rendah dan lambat booting. Langkah pertama adalah untuk memeriksa apakah RAM yang dimasukkan ke dalam slot yang diberikan dengan benar. Penyisipan yang tidak tepat dari modul RAM harus diperiksa. Jika RAM diposisikan dengan benar dan bahkan kemudian komputer Anda tidak bekerja, mengubah RAM.
Solusi:RAM juga cukup rentan terhadap kerusakan lonjakan arus dan debit statis. Menggantikannya relatif lebih murah dan lebih mudah, jadi ini tidak akan membuktikan terlalu buruk jika itu terjadi.
Koneksi listrikDiagnosis:Jika RAM diposisikan dan bekerja dengan baik, periksa apakah CPU dimasukkan ke dalam soket dengan sempurna atau tidak. Ada kemungkinan bahwa salah satu lead CPU tidak dimasukkan ke dalam soket dengan benar. Kasus ini mungkin ketika Anda telah mengupgrade CPU Anda. Heat sink modul dalam kabinet dipasang pada CPU, sehingga sangat mungkin bahwa salah satu lead dari CPU yang bengkok karena berat dari heat sink.
Solusi:Periksa apakah mengarah CPU yang benar dimasukkan ke dalam soket masing-masing. Jika Anda tidak dapat memasukkan mengarah dengan benar pada soket, ada kemungkinan bahwa soket rusak atau CPU yang Anda miliki adalah tidak benar untuk motherboard komputer Anda.
Sekunder Solusi dan Tindakan Tambahan
Flashing BIOSIni merupakan cara lain untuk memperbaiki masalah, tetapi ada beberapa hal yang sangat penting yang perlu Anda tahu tentang hal itu. Pertama, Anda perlu memastikan bahwa masalahnya terletak pada firmware dan bukan hardware mobo atau komponen-komponennya. Hal ini dilakukan dengan menguji secara individual setiap bagian untuk kekuasaan dan output proses. Anda juga harus memastikan apakah semua kapasitor pada mobo tersebut berfungsi. Kedua, proses itu sendiri sangat, sangat riskan jika tidak dilakukan dengan benar. Itu karena BIOS yang memegang kunci untuk memulai komputer Anda dengan benar. Sebuah chip BIOS buruk atau firmware berarti PC unbootable.
Untuk flash BIOS, Anda perlu 'citra' firmware. Proses ini pada dasarnya setara dengan upgrade BIOS Anda ke versi yang lebih baru atau yang sama.Ini disebut 'berkedip' karena firmware yang disimpan dalam memori flash.Untuk melakukan ini, pertama Anda harus memeriksa perusahaan Anda BIOS dari dan nomor model.Kemudian semua harus Anda lakukan adalah pergi ke, pencarian situs mereka untuk model Anda dan kemudian mencari upgrade yang relevan. Menyimpan kode pada CD atau USB flash drive. Masukkan drive CD / USB dan reboot PC Anda. File eksekusi drive akan start up, setelah itu ikuti saja perintah di layar.
Proses ini memakan waktu sekitar 10 detik. Masalah lain di sini adalah jika ada kegagalan daya selama proses upgrade, Anda berisiko memiliki kode yang tidak lengkap pada BIOS, merusak itu. Proses itu sendiri cukup mudah, tapi saya sangat menyarankan Anda untuk tidak melakukan hal ini kecuali Anda benar-benar tahu itu satu-satunya solusi, karena risiko yang terlalu tinggi.
Static DischargeSebuah papan sirkuit dapat dengan mudah rusak oleh listrik statis karena menyebabkan lonjakan listrik kecil, yang cukup untuk membunuh sirkuit rapuh. Karena itu perlu untuk mengambil dua tindakan pencegahan:
Yang pertama adalah untuk memberikan landasan yang tepat ke stopkontak bahwa PC yang tersambung ke. Terminal digali buruk bagi PC.Masalah lainnya adalah kontak manusia dengan papan. Setiap kali Anda menyentuh logam pada kabinet atau papan langsung ketika bermain-main dengan mereka, Anda berisiko menjalankan arus statis melalui mereka. Saat ini dihasilkan ketika Anda kaus kaki atau sikat rambut Anda terhadap karpet atau sofa. Itulah sebabnya ada baiknya untuk menyentuh logam sesuatu selain komputer sebelum menangani bagian-bagiannya.
Seperti biasa, ingat untuk menyimpan cadangan dari semua data Anda sebelum Anda menangani komponen komputer. Dan juga, tidak pernah mencoba untuk memperbaiki sesuatu yang Anda anggap rusak. Selalu mengkonfirmasi masalah, kemudian memperbaikinya. Jika Anda bisa mencoba semua ini dengan mobo lama, maka itu semua baik. Ini menjadi pengalaman belajar yang baik sebelum Anda pindah ke hal-hal seperti memperbaiki atau menyesuaikan komputer Anda saat ini.
Previous
Next Post »

1 comment

  1. "Bermanfaat sekali jangan lupa mampir ya buat yang suka main togel, casino dan casino online disini tempat terbaiknya

    LEO4D = leo4d55.com

    Dapatkan promo menarik di beberapa bandar togel, casino dan casino online pilihan kamu sekarang!
    - Cashback Togel 5%
    - Cashback casino 5%

    Rollingan Besar yang selalu menanti untuk kamu sekarang Coba keberuntungan kamu disini
    - Rollingan Casino 0.7%

    Dapatkan diskon spesial togel dan hadiah tinggi yang menanti untuk kamu sekarang juga!
    - Diskon Togel 2D = 29% Hadiah x70
    - Diskon Togel 3D = 59% Hadiah x400
    - Diskon Togel 4D = 66% Hadiah x3000

    Semua game ada disini :
    Agen Togel, Agen Togel Aman, Agen Togel Terpercaya, Agen Togel Online, Bandar Togel, Bandar Togel Online, Bandar Togel Terpercaya,
    Bandar Togel Aman, Situs Togel, Situs Togel Online, Situs Togel Terpercaya, Situs Togel Aman, Togel Online, Togel Online Aman,
    Togel Online Terpercaya, Togel Online Terbaik,Agen casino, Agen casino Online, Agen casino Terpercaya, Agen casino Aman,
    Bandar casino, Bandar casino Aman, Bandar casino Terpercaya, Bandar casino Online, Situs casino, Situs casino Online,
    Situs casino Terpercaya, Situs casino Aman, Situs casino Terbaik, Agen Casino, Agen Casino Online, Agen Casino Aman, Agen Casino Terpercaya,
    Bandar Casino, casino Online, Casino Online, Bandar Casino Terpercaya, Bandar Casino Terbaik, Bandar Casino Aman,
    Situs Casino Online, Situs Casino Terpercaya, Situs Casino Aman, Situs Casino Indonesia.

    Kami tunggu Kehadirannya Ya Pasti Menang Berapapun Kami Bayar !!!"

    ReplyDelete

Berharap memberi masukan untuk lebih baik lagi

Hosting Unlimited Indonesia